dunia parallel

20 02 2012

tidak banyak pengetahuan saya mengenai apa yang dimaksud dengan dunia parallel, dalam pemahaman saya dunia parallel bisa di deskripsikan seperti ini, seringkali kita merasa seandainya saya hari ini di rumah dan tidak pergi kemana-mana tentu sesuatu hal yang membuat kita merasa gelisah ini tidak akan terjadi.

selalu ada kemungkinan dari setiap tindakan yang kita ambil, boleh jadi tindakan yang tidak kita ambil terjadi di dunia parallel itulah mengapa beberapa dari kita sering menyebut dan merasakan apa yang kita sebut dejavu , lalu apa yang perlu kita perhatikan terhadap dunia parallel ini. dunia parallel sama mistery-nya dengan hal-hal metafisik karena sulit untuk dijelaskan secara sains. dan karenanya lah kita boleh percaya dan tidak, jadilah semacam kepercayaan.

seringkali saya dan teman-teman berdebat mengenai agama dan tuhan, padahal secara bahasa pun kita tahu bahwa agama adalah kepercayaan. percaya boleh saya artikan tanpa mengetahui yang sebenarnya tetapi hati dan jiwa kita mantap, kenapa bisa mantap? karena kepercayaan telah menutup informasi yang menyimpang dari kepercayaan yang kita anut.

dunia parallel adalah kejadian-kejadian yang terjadi akan opsi yang tidak kita pilih saat melakukan sesuatu hal, baik hal besar ataupun hal kecil, tentu ini menurut pemahaman saya sendiri. selalu saya mengatakan ini menurut saya dan anda pun harus mencari tahu sendiri tentang apa yang dimaksud dengan dunia parallel yang sebenarnya.

memahami pengertian kata atau ungkapan bisa ditelusuri dengan membaca sejarah kata itu sendiri, setiap kata mempunyai sejarah yang berbeda pada masing-masing orang, seperti misalkan anda pernah dilabeling oleh teman-teman anda sebagai seorang yang eksentrik. maka ketika anda mendengar ataupun membaca kata “eksentrik” ada akan merasa berbeda, sebabnya mungkin karena kata tersebut sudah menjadi bagian dari diri anda.

tulisan ini ditujukan untuk mengantarkan saya tidur, sebuah pengantar tidur.


Actions

Information

Leave a Reply

James's Files

My notes as a civil engineer

Juang's Blog

Hubungan diatara dua pristiwa.

Gouw - Senior Geotechnical Consultant

Geotechnical Engineering Practices (Indonesia)

The works of Wiryanto Dewobroto

as structural engineer, lecturer and writer

benusaganiblog

Just another WordPress.com site

